oleh

Kabel Semrawut di Tiang PLN Batu Aji, Batam Membuat Pemandangan Tidak Indah

Batam — Batam Menjadi salah satu pembangunan yg sangat pesat, Saat ini Pak Rudi sebagai Walikota batam dan merangkap Sebagai Kepala BP Batam,

Tak henti- henti nya membuat inovasih, pembangunan, seperti pelebaran jalan, yg telah selesai seperti di jodoh dan sebagian batam center, juga arah tiban membuat batam menjadi daya tarik para investor dan parasisata.

Tapi tak terkecuali husus nya daerah batuaji, yang membuat ke indahan kota batam, menjadi kurang baik, atau kurang elok di pandang mata.

Akibat kabel yang semrawut menjadi salah satu masalah yang merusak keindahan kota Batam, di tiang milik PLN, kabel tak bertautan atau semrawutan. Ada beberapa  jaringan internet wifi.

Pemandangan kabel di Batu Aji Batam. foto (ist)

Seperti di Perumahan Pendawa, dan genta dua, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, dari pantauan acikepri.com terlihat banyak kabel yang ada ditiang milik PLN dan seakan Bright PLN Batam tutup mata.

Diketahui bahwa selama ini kabel-kabel ini bergerak di atas sehingga menjadi pemandangan yang unik karena ini kalau difoto seperti bakmi hitam yang menggelantung di mana-mana.

Tidak hanya melilit di bagian atas, kabel-kabel itu ada yang menjuntai setengah tiang. Bukan sekadar merusak pemandangan. Kondisi itu juga membuat warga jadi waswas.

Pemandangan kabel di Batu Aji Batam. foto (ist)

Banyaknya kabel yang bergantungan atau menopang di tiang PLN Batam perlu pertanyakan,

diduga ada beberapa kabel jaringan internet yang terlilit di tiang milik pln batam, seperti indihome, kabel internet Ofono tri – wifi dan kabel tv kabel.

Pemasangan kabel yang menumpang di tiang PLN itu tidak teratur, atau semberawut, yang membuat pemandangan di setiap perumahan Batu Aji, menjadi penandangan yang tidak lajim atau baik di pandang mata.

Hal tersebut mengkuatirkan kabel- kabel tersebut, apabila suatu saat menjadi masalah, siapa yang bertanggung jawab.

Diharapkan PLN Batam dapat memantau atau memperbaiki nya dengan baik,
Ya minimal di tata dengan baik agar tidak menjadi masalah suatu saat atau konslet.

Salah satu warga, insial IS saat dimintai keterangan oleh acikepri.com mengatakan, mereka kuatir apabila suatu saat bisa terjadi yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi di Jakarta pada bulan ini, yang mengakibatkan kebakaran hebat memakan banyak korban jiwa dan korban harta mereka.

“Kita kuatir apabila terjadinya konslet yang menyebabkan kebakaran, kalau sudah terjadi siapa yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Saat kita minta konfirmasih ke pihak hms pln batam ( pak bukti panggabean) Manager of Public Relation bright PLN Batam,

Bliau menjawab…

“Ada kontribusinya dengan mekanisme sewa atau provid sharing,” tulisnya singkat.

Seharus nya kalau Ada kontribusinya dengan mekanisme sewa atau provid sharing,”  seperti yg di sampaikan pak bukti.
Alangkah baik nya ditata dengan baik. agar terlihat rapih dan indah, tidak semberawut seperti yg di lapangan saat ini.
(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed