oleh

Peringati Hari LHS, DLH Natuna Laksanakan Serangkaian Kegiatan

Natuna – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (LHS) yang jatuh pada 05 Juni 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Natuna melaksanakan berbagai kegiatan.

Kepala DLH Natuna Ferizaldy mengatakan, guna memperingati LHS tahun ini, pihaknya melaksanakan serangkaian kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan sembako.

“Kemarin tanggal 31 Mei kita menyerahkan bantuan sembako sebanyak 20 paket kepada GOW untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat,” ujar Ferizaldy di Pantai Piwang, Kamis 6 Juni 2024.

Selain itu, DLH Natuna juga melaksanakan pembersihan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dijadwalkan dua kali dalam setahun.

Mantan Camat Pulau Tiga, Bunguran Selatan, Bunguran Timur dan Bunguran Barat ini mengatakan, pihaknya juga melakukan penataan taman di Pantai Piwang.

“Hari ini kita ada dua kegiatan penanaman pohon di pantai piwang dan kelanga, jumlahnya 108 pohon,” ungkapnya.

Tidak cukup sampai disitu, pada tanggal 14 mendatang, akan dilaksanakan pembersihan sampah plastik di Pantai Piwang dan Batu Kapal.

Gotong royong itu nantinya direncanakan melibatkan berbagai unsur seperti DPMPD, Perkim, komunitas pecinta alam atau lingkungan, hingga pihak TNI/Polri.

“Nanti pada tanggal 28 Mei nanti kita akan melakukan penyebaran benih pohon kembang semangkok di gunung Ranai,” bebernya.(Why/Sar)

Editor: Sar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.