oleh

Wagub Marlin Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Sagulung

Batam – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah (Sedekah Bumi) di Lapangan Bola Tembesi Sidomulyo, Sagulung, Batam, Minggu, 7 Juli 2024.

Acara ini berlangsung meriah, dengan banyaknya hasil pertanian, baik buah dan sayur mayur yang ditampilkan. Ini sebagai bentuk rasa syukur warga atas hasil bumi yang melimpah di wilayah mereka.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengajak warga untuk tidak berhenti bersukur atas segala nikmat dan kesehatan, sehingga dapat hadir bersilaturahmi dan memperingati Tahun Baru Islam bersama.

“Jangan lupa untuk tetap bersukur atas kesehatan dan segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Mudah-mudahan setiap langkah kita mendapat rida dari Allah SWT,” singkatnya.

Tampak hadir mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Batam Heriman. Selain itu, hadir juga Gubernur Kepulauan Riau ke 4 Isdianto.

Sebagai informasi, Sedekah Bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi. Upacara ini sangat populer di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. (An)

Editor: Sar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.