Bintan Pertahankan Gelar Kwartir Cabang Tergiat se-Kepri di Hari Pramuka ke 58

0
80
Plt Gubernur Kepri yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kepulauan Riau, Isdianto, memberikan piagam kepada Setioso.

BINTAN, ACIKEPRI.com – Kabupaten Bintan kembali mempertahankan gelar kwartir cabang tergiat se-kwartir daerah Kepulauan Riau (Kepri), di peringatan Hari Pramuka ke-58 yang digelar di gedung daerah Tanjungpinang, Selasa, 20 Agustus 2019.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Bintan, Mohd Setioso, mengatakan, prestasi kwartir cabang tergiat merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

“Ini merupakan kerja keras dari semua pihak baik Instansi terkait, yang terus memberikan kontribusi untuk kemajuan pramuka,” ujar Setioso.

Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan Bupati Bintan yang selalu memberikan dukungan kepada kwartir cabang Bintan baik dari Anggaran maupun fasilitas Bumi Perkemahan.

Mohd Setioso bersama pengurus Kwartir Cabang Bintan.

“Tahun 2019 ini salah satu dukungan dari Bupati Bintan adalah memberikan 500 SIM gratis bagi anggota pramuka di Kabupaten Bintan. Program ini bekerja sama dengan Polres Bintan dibawah Kepemimpinan AKBP Boy Herlambang,” ucap Setioso.

Senada dengan itu, Wakil Bupati (Wabup), yang juga Ketua Kwartir Cabang Bintan, Dalmasri Syam, mengatakan program-program pembinaan bagi peserta didik dan Pembina Pramuka terus di kembangkan agar kegiatan kepramukaan di gugus depan maupun kwartir ranting berjalan dengan baik.

Penobatan ditandai dengan penyerahan Tunggul dan Piagam oleh Plt Gubernur Kepri yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kepulauan Riau, Isdianto, kepada Setioso.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Kabupaten Bintan meraih gelar  kwartir cabang tergiat se-kwartir daerah Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun 2018.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.