Wali Kota Batam Berharap BPPD Serius Kembangkan Pariwisata

0
256
Suasana pengambilan sumpah BPPD. foto (Swarakepri)

BATAM, ACIKEPRI.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam serius dalam pengembangan sektor Pariwisata. Keseriusan ini terbukti dengan dibentuknya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang konsen membidangi pengembangan pariwisata di Kota Batam

Ketua Unsur Penentu Kebijakan BPPD, Rahman Usman, menjelaskan bahwa BPPD merupakan ujung tombak peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Selain meningkatkan kunjungan wisatawan, BPPD menurutnya memiliki tugas dalam meningkatkan citra pariwisata daerah, menggalang pendanaan, serta riset wisata,” tutur Rahman di Balai Kota, Selasa, 3 September 2019.

Tak hanya sampai disitu, menurut Rahman, BPPD juga bertugas dalam menyiapkan sumber daya manusia yang profesional di bidang pariwisata.

“Misalnya di bidang MICE (meeting, incentive, convention, exhibition). Kita membutuhkan minimal tiga orang yang memiliki kualifikasi MICE. Kalau punya kompetensi ini maka kita bisa bersaing dengan dunia internasional,” terangnya yakin.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap dengan terbentuknya BPPD Kota Batam dapat benar-benar membantu promosi dan pengembangan pariwisata Batam.

Rudi mengakui bahwa pemerintahannya masih belum maksimal dalam pelaksanaan pengembangan pariwisata Kota Batam.

Namun demikian, saat ini pemerintahannya tengah menyiapkan infrastruktur seperti jalan raya yang luas sebagai penunjang pengembangan pariwisata Batam.

“Semua sudah kita bangun, tapi perlu promosi keluar, supaya orang tahu Batam ini sudah banyak perubahan. Mari ramai-ramai kita promosikan, supaya orang semakin banyak ke Batam,” ujar Rudi.

Untuk itu tujuan dibentuknya BPPD ini nantinya akan konsen dalam bidang promosi pariwisata. “Semua yang kita siapkan harus dipromosikan,” tutup dia.

Untuk diketahui, BPPD dibentuk berdasarkan keputusan Wali Kota Batam nomer 25/VI/2019 tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batam periode tahun 2019-2023.(Swarakepri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.