PT. Aska Anugrah Sejahtera Sosialisasikan Program KPR BTN BP2BT

0
159

Karimun, Acikepri.com – Program Pemerintah Pusat Kredit Pemilikan Rumah(KPR) dari Bank Tabungan Negara(BTN) yang bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Penata Ruang(PUPR) yaitu Program Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan(BP2BT) mulai disosialisasikan PT. Aska Sejahtera pada masyarakat Kabupaten Karimun dicafe monarcy , Sabtu (12/10).
Sosialisasi yang dilakukan oleh PT. Aska itu bertujuan membantu calon konsumen agar menerima bantuan rumah subsidi dari Pemerintah Pusat, dengan menghadirkan Pihak BTN sebagai pelaksana dan Kementrian PUPR serta seluruh perwakilan developer yang ada di Karimun, Ucap Owner PT, Aska yang bernama Efryan Santana.

Menurut pengusaha pemuda dan developer termuda dengan sosialisasi ini mengimplementasikan aska residen terkait program tersebut, dan syukurnya program tersebut disetujui seluruh konsumen dengan ditandai penanda tanganan surat persetujuan dengan penyerahan simbolis oleh Aska residen kepihak BTN dan Kementrian PUPR.
Dan sebelumnya Pihak BTN Cabang Batam mengatakan, Perkembangan rumah subsidi dikarimun untuk saat ini yang ada hanya BP2BT dengan kuota 14000unit rumah dan jangka waktunya sampai akhir tahun 2019, adapun bantuan itu berupa uang muka sebesar 40juta atau sekira 40%,katanya.
“ Untuk saat ini baru program BP2BT yang ada, program lainnya kita masih menunggu Pemerintah”ungk Ardi.
Selain itu Ketua Asosiasi Pengembang Indonesia Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Kepulauan Riau(Kepri) Kurnianto mengatakan, Program BP2PT ini yang pertama di Kepri yaitu Karimun dan mulai bulan ini dijalankan, untuk kuota Karimun diperkirakan sebanyak 500 unit jika banyak yang akad sampai akhir tahun 2019, terangnya
“kita pihak pengembang siap membantu dan mempermudah proses masyarakat pada program ini”
Dengan Sosialisi ini Efryan berharap “Generasi muda Karimun dapat menjadi pelaku-pelaku usaha guna meningkatkan ekonomi karimun, saya cukup bangga bisa memotori program ini sampai disini sebagai mana program ini perdana dan bisa direalisasikan di Karimun” pungkas dia  (ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.