Program One Day One Target Ditpam BP Batam

0
36

Batam, Acikepri com – Program “One Day One Target” yang diinisiasi oleh Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan Batam sejak tahun 2018 lalu terus berlanjut. Hal tersebut terlihat dari kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Ditpam BP Batam selama Bulan September lalu, mulai dari pengamanan aset hingga menerima kunjungan edukatif  sekolah-sekolah di Batam.

Program “One Day One Target” yang berlangsung sejak tanggal 8-21 September 2019 antara lain adalah yang pertama, petugas Ditpam BP Batam memperketat pengawasan dan pengamanan aset-aset di pelabuhan yang ada di Batam, seperti Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Internasional Sekupang, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur dan Pelabuhan Batu Ampar.

“Petugas Ditpam BP Batam juga turut serta membantu dan mengarahkan para penumpang yang datang dan pergi melewati keempat pelabuhan tersebut,” kata Direktur Pengamanan BP Batam, Suherman.

Selain itu, kegiatan pengamanan dilakukan di area Jembatan II Barelang, patroli pengamanan Jamaah Calon Haji yang tiba di Asrama Haji Batam Center, penertiban DTA Waduk Duriangkang, penertiban kandang babi dan kambing di KKOP Bandara Hang Nadim Batam, pengawasan kunjungan Kemensetneg RI, pengamanan peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, serta penanggulangan bahaya kebakaran.

Suherman mengatakan, kemarau panjang yang terjadi dari awal hingga di penghujung Bulan September mengakibatkan meningkatnya jumlah kebakaran hutan di Batam. Untuk itu, Ditpam BP Batam yang tergabung dalam Satuan Tugas Penagangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) Provinsi Kepulauan Riau bersama Polri, TNI, Taruna Siaga Bencana, BMKG, Polisi Kehutanan Indonesia, Satpol PP, dan institusi lainnya melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kota Batam.

“Saat ini, tercatat dua puluh tujuh hektar lahan yang terbakar telah ditanggulangi oleh petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam sepanjang Bulan September, dengan waktu respon lima sampai lima belas menit,” ungkap Suherman.

Tidak hanya melakukan penanggulangan kebakaran,  PBK BP Batam juga menerima kunjungan 118 siswa-siswi TK Mondial di Pos PBK Duriangkang sebagai sarana edukasi dini bagi generasi muda Batam.

Program “One Day One Target” sendiri merupakan program yang telah dilaksanakan sebagai manifestasi tugas pokok dan fungsi Direktorat Pengamanan dalam melaksanakan pengamanan lingkungan dan hutan, instalasi dan aset, penanggulangan bahaya kebakaran di Wilayah Kerja BP Batam, serta melakukan koordinasi denga unit kerja atau lembaga terkait. (rud)
rilis bp batam.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.