Melalui KKN Mahasiswa Mengajarkan Masyarakat Desa Menghasilkan Ekonomi Kreatif.

0
212

TANJUNGPINANG, acikepri.com – Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) dengan tema “Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”, kegiata berlangsung di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.

Seperti dimuat dari Tanjungpinang Pos, Dosen Pembina Lapangan (DPL) Desa Pangkil 1 Meidi Yanto SE, M.Ak mengatakan melalui pesan whatsapp, bahwa kegaiatan pelatihan pembuatan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pangkil masyarakat juga diajarkan membuat keripik dari bahan kelapa serta membuat Nugget dari bahan ikan tamban, ucapnya.

Dengan KKN, Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (P2EM) STIE Pembangunan diharapkan dapat membangun kemajuan perekonomian bagi masyarakat Desa Pangkil.

Kegiatan itu, juga mendapat dukungan dari pihak PKK Desa Pangkil yang diketuai oleh ibu Zahara yang lain adalah istri dari Kades Pulau Pangkil.

Selain itu Aliadi salah satu Mahasiswa yang melaksanakan KKN menyampaikan, Dengan adanya kegiatan KKN saya harap masyarakat Desa Pangkil terutama bagi Ibu-ibu dapat mengembangkan produk nuget ikan tamban berskala rumah tangga sebagai usaha sampingan, dengan begitu maka dapat mendorong masyarakat mengembangkan usaha nuget yang sangat menjanjikan untuk kedepannya, kata Aliadi melalui pesan whatsap. (ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.