Penyusunan KLHS dan RPJMD, Wabup Natuna Berharap Jadi Rumus Skenario

0
43
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti sampaikan kata sambutan. foto (ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, berharap, penyusunan KLHS dan RPJPD dapat menjadi perumusan skenario pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Ngesti di kegiatan Uji Publik Penyusunan KLHS perubahan RPJPD Natuna 2005-2025, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Rabu, 6 November 2019.

Ngesti menerangkan, skenario pembangunan yaitu berupa alternatif proyeksi kondisi pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Tim Ahli KLHS perubahan RPJPD, Anggota DPRD, dan Kadis DLH. foto (ist)

Dikatakan Ngesti, alternatif proyeksi hasil KLHS perubahan RPJPD akan menjadi dasar merumuskan sasaran dan strategi kebijakan yang diintrigasi dalam dokumen RPJPD Natuna 2005-2025.

“Pembuatan KLHS ini pada dasarnya untuk mendukung pembangunan darah yang mensejahterakan masyarakat,” ujar Ngesti.

Ngesti menuturkan, kewajiban pemerintah dalam membuat KLHS perubahan RPJPD adalah untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan yang terintegrasi dalam pembangunan wilayah.

“Sehingga dalam implementasi dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan,” ucap Ngesti.

Foto Bersama. foto (ist)

Selain itu, Ngesti juga berharap, para peserta uji publik KLHS perubahan RPJPD dapat memahami dan menyesuaikan KLHS kedalaman kebijakan, rencana, dan program RPJPD 2005-2025.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD, Tim Ahli KLHS perubahan RPJPD, Kadis DLH, FKPD, OPD, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Profesi Natuna.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.