oleh

Natuna Gencarkan Sosialisasi Geopark Nasional

-Natuna-867 views

NATUNA, ACIKEPRI.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggencarkan Sosialisasi terkait Geopark Nasional Natuna kepada berbagai unsur masyarakat.

Kegiatan itu bertajuk dengan Geopark kita wujudkan masyarakat Natuna
sejahtera yang diselenggarakan di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis (21/11/2019).

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, berharap, sosialisasi ini dapat menumbuhkan wawasan masyarakat, agar lebih kreatif dan menjaga keaslian geowisata yang dimiliki.

Ngesti mengatakan, Natuna memiliki potensi wisata yang luar biasa. ” Yang manaย  menjadi percepatan pembangunan, penggerak ekonomi, dan menjadi PAD kita,” ujar Ngesti dalam sambutannya.

Menurut Ngesti, Geopark Natuna ini bukan datang tiba-tiba, secara politisi Natuna diakui secara internasional.

Selain itu, Pemerintah Natuna juga sedang berupaya mengembangkan status Geopark Nasional menjadi Geopark UNESCO. Hal itu diperlukan peran aktif masyarakat.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Emil Lesmana, mengatakan, menindaklanjuti penetapan Natuna sebagai Geopark Nasional dibutuhkan persepsi sama tentang Geopark.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang segala sesuatu arti pentingnya Geopark Nasional yangย  membuka peluang
peningkatan perekonomian masyarakat.

Kegiatan tersebut diikuti 250 peserta, terdiri dari DPRD, FKPD, OPD, Kecamatan Bunguran, Desa, Akedemisi, kepsek, dan siswa, Anggota BP Geopark, dan pemuka Geopark.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed