Tangisan Ibu Yang Piral Fb Minta Presiden Jokowi Turun Usut Permasalahan Lahan Kelapa Sawit

0
159

Kandis, ACIKEPRI.com – Masyarakat kabupaten Siak meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi permasalahan lahan kelapa sawit.

“Saya tahu Presiden Jokowi orang baik tidak seperti mereka-mereka dibawah ini,” ujar seorang ibu dikutip dari akun Facebook Ricanda Boyna, Kamis (28/11/2019).

Dalam akun berdurasi 2,3 menit itu, Ia mengatakan, bahwa dirinya hanya di berikan janji-janji palsu. “18 ribu nilai sertifikat tanah saya,” tutur ibu itu bercucuran air mata.

Ia menerangkan, bahwa dia memiliki luas tanah sebanyak 5 hektar. “Saya bilang, saya tidak menuntut banyak, apa yang diputuskan pengadilan negeri saya siap.”

“Saya hanya ingin menuntut hak saya, itu saja, tapi semuanya pembohongan,” ucapnya.

Ia berharap, Presiden Jokowi memperhatikan kondisi masyarakat desa kandis kabupaten siak

“Harga tanah kami, lebih mahal tempe, dan bakso, sudah sertifikat tanah saya tapi cuman 18 ribu,” tutur nya di hadapan aparat kepolisian.

Ia menyebut, bahwa dulunya mengurus sertifikat tidak murah. “Sudah melakukan berbagai upaya, tidak pernah diajak mufakat masyarakat, pihak mereka langsung menentukan harga, tanah ibu sekian, bila terima, terima-tidak, tidak,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, bqnyak masyarakat yang tidak bisa berbuat apa-apa, karena tidak memiliki pengatahuan, tapi kami bodoh soal hukum, ini lah yang terjadi.

“Liat pak Jokowi, harus seperti inikah perbuatan mereka, saya ini tidak penjahat,” tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.