Pariwisata Jadi Sektor Unggulan, Tasrif: Natuna Itu Miliki Wisata Eksotis

0
83
Asisten I Ekonomi Pembangunan, Tasrif sampaikan kata sambutan. foto (ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Asisten l Bidang Ekonomi Pembangunan Natuna, Tasrif, mengatakan, pelatihan bahasa Inggris dalam sektor pariwisata sangat diperlukan menuju ekonomi yang merata di Natuna.

“Natuna miliki wisata ektosi, dan pariwisata akan jadi sektor unggulan,” ujar Tasrif di Closing Meeting Pendidikan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Bahasa Inggris Pemandu wisata (Tour Guide) Balai Latihan Kerja (BLK), di Gedung Aula BLK Disnakertrans Natuna, Senin (2/12/2019).

Menyanyikan Indonesia Raya. foto (ist)

Dikatakan Tasrif, bahasa inggris ditunjuk sebagai peningkatan sumber daya manusia.  “Kerena negara ini menjadi negara yang universal,” ucap Tasrif.

Tasrif berharap, para peserta pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris dapat menjadikan Natuna sebagai pariwisata yang handal, dan menjadi pengaruh bagi sektor pariwisata.

Kepala Disnakertrans, Hussyaini sampaikan kata sambutan. foto (ist)

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Natuna, Hussyaini, menyebut, pelatihan ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan para pemandu wisata.

“Program ini juga mendukung pemerintah dalam meningkatkan lapangan pekerjaan dalam sektor pariwisata, dan program Indonesia maju,” ujar Hussyaini.

Dikatakannya, BLK telah melaksanakan beberapa pelatihan yakni, automotik, tata busana, pelayan makan dan minum, memasak makanan, loundy, dan budidaya perikanan.

Diketahui, tahun 2019 ini Disnaketrans sudah melatih 205 tenaga kerja, dan jumlah pelatihan bahasa Inggris sebanyak 16 peserta terdiri dari wanita 10 orang dan 6 pria, dan narasumber dari kampung Inggris, kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Hussyaini berharap, para pengusaha melalui  Apindo dapat mendukung iklim tenaga kerja, dan menciptakan tenaga kerja dari BLK yang memiliki sertifikat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Pengusaha hotel, Trevel, dan Pengusaha Wisata.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.