Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia

0
64

JAKARTA, ACIKEPRI.com – Menteri BUMN Erick Thohir memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Ari Askhara, terkait penyelundupan Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton.

“Saya berhentikan dirut Garuda,” tegas Erick Thohir, Kamis (5/12/2019).

Sebelumnya, manajemen Garuda Indonesia menegaskan pemilik suku cadang motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang ilegal masuk ke Indonesia menggunakan pesawat Airbus A330-900 Neo adalah milik dua karyawan yang ikut dalam serah terima pesawat tersebut.

Artinya, pemilik dua barang bernilai tersebut bukan direksi Garuda Indonesia seperti yang diberitakan sebelumnya.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan dua karyawan pemilik barang ini merupakan petugas on board yang ikut dalam penjemputan pesawat Airbus tersebut untuk dibawa ke Indonesia.

“Bukan [milik direksi]. Jadi dia itu petugas yang memang menjemput pesawat dari sana. Jadi dia petugas on board di pesawat, jadi bukan penumpang komersial karena itu kan pesawat ferry flight [penerbangan tanpa penumpang umum] jadi dia bawa petugas karena itu pesawat baru dari Toulouse [Prancis] langsung ke Bandara Soekarno-Hatta dan setopnya di GMF [hanggar pesawat GMF AeroAsia],” kata Ikhsan ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (CNBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.