Mahfud MD Ikut Zikir dan Doa Bersama “Dari Natuna Selamatkan Indonesia”

0
140

NATUNA, ACIKEPRI.com – “Dari Natuna Selamatkan Indonesia” adalah tema yang diusung dalam kegiatan Zikir dan Doa yang berlangsung di mesjid agung Natuna, Kamis, 6 Februari 2020 malam.

Dzikir dan doa dengan tujuan selain untuk berdoa kepada tuhan, juga untuk menenangkan masyarakat, serta mendoakan para WNI dari Wuhan yang saat ini menjalani observasi selalu dalam kondisi sehat.

“Agar kita diberikan keselamatan, kesejukan dan kedamaian bagi kita semua,” ujar Bupati, Hamid Rizal dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam evakuasi WNI dari Wuhan di Natuna.

“Semua telah menjalankan tugas dengan baik, semua sudah melakukan yang terbaik sesuai tugas dan fungsi masing – masing,” ucapnya.

Hamid Rizal juga meminta kepada Menko Polhukam untuk memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus tausiah sebelum dilaksanakan zikir dan doa bersama.

Sementara itu, Menko Polhukam RI, Mahfud MD, mengatakan semoga dengan diadakannya istoqosah serta Doa bersama pada malam hari ini dapat menangkal serta dijauhkan dari sumber-sumber penyakit yang ada.

“kita berharap dengan kita memohon dan meminta doa kepada Allah, insyallah dapat memberikan mukjizat dan kuasanya kepada kita yang turut hadir pada malam ini serta seluruh rakyat Indonesia,” ujar Mahfud, Menkopolhukam RI.

Sesuai dengan Firman Allah, Surat Al Fil

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَلَمْ تَرَ كَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِاَصْحٰبِ الْفِيْلِۗ
a lam tara kaifa fa’ala rabbuka bi`aṣ-ḥābil-fīl Tidakkah engkau (Muhammad) perhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap pasukan bergajah?

اَلَمْ يَجْعَلْ كَيْدَهُمْ فِيْ تَضْلِيْلٍۙ
a lam yaj’al kaidahum fī taḍlīlBukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka itu sia-sia?

وَّاَرْسَلَ عَلَيْهِمْ طَيْرًا اَبَابِيْل
wa arsala ‘alaihim ṭairan abābīldan Dia mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong,

تَرْمِيْهِمْ بِحِجَارَةٍ مِّنْ سِجِّيْلٍۙ
tarmīhim biḥijāratim min sijjīlyang melempari mereka dengan batu dari tanah liat yang dibakar,

فَجَعَلَهُمْ كَعَصْفٍ مَّأْكُوْلٍ
fa ja’alahum ka’aṣfim ma`kụlsehingga mereka dijadikan-Nya seperti daun-daun yang dimakan (ulat).

Maka dari itu, kata Mahfud, kita umat manusia jangan lah sombong dan tetaplah meminta serta memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari maha bencana dan penyakit.

Setelah selesai sambutan Menkopolhukam, dilanjutkan Zikir dan doa bersama. Adapun yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya, Menko Polhukam RI, Prof.Dr. Moh Mahfud MD, Menkes RI, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB, Doni Monardo, Pangkogabwilhan I, Laksdya Yudho Margono, S.E., M.M, Brigjen TNI Jeffry A.R, Koorspri Menko, Irjen Pol Drs. Lotaria Latif, Kakor Polairud Baharkam, Bupati Kab. Natuna, Drs. H. Hamid Rizal,S.I.P, Asops Kogabwilhan I Brigjen Suhardi, Aslog Kogabwilhan I Brigjen Sudarto, Asintel Pangkogabwilhan I Laksma Bambang Wahyudi, Dir Perlengkapan BNPB dr Rustian, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Bpk. Anung Sugihantono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K, Dandim 0318/Natuna, Letkol CZI. Ferry Kriswardana.,S.Sos.M.Tr ( HAN ), Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Tunggul, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, Danyon Komposit l/GP ( Letkol. Inf Rahmat SE.), anggota DPRD Natuna dan OPD Natuna.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.