oleh

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Menghadiri Rapat Kordinasi Program Keluarga Berencana Provinsi Kepri Di Hotel Ck Tanjungpinang 13 Maret 2018

-Home-670 views

Tanjungpinang, Acikepri.com – Gubernur Provinsi Kepri  H. Nurdin Basirun  dalam sambutannya mengatakan pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan harus berfokus pada program kerja yang ada. Kepri harus memiliki program keluarga yang mampu membangun generasi yang berkualitas dan berdaya saing ujarnya .

“Pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga merupakan salah satu kunci sukses dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Nurdin saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Prorgam Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Kepri Tahun 2018 yang diawali dengan pemukulan gong di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (13/3).

Gubernur Kepri Nurdin melanjutkan sebagai daerah Kepulauan beragam potensi yang ada harus dikembangkan dengan maksima. Beragam dampak negatif seperti penyalahgunaan teknologi juga narkoba harus diantisipasi dengan baik.

Pesan  Gubernur, agar Rakorda ini dapat berjalan sukses dan dapat menyumbangkan pemikiran yang positif serta mampu menyatukan persepsi antar daerah di Kepri dalam menjalankan program kerjanya.

Rakorda sendiri mengambil tema Penguatan Integrasi Program Lintas Sektor di Kampung KB Guna Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia. Menurut Sekretaris BKKBN Provinsi Kepri Saifuddin bentuk kesiapan dari pihak BKKBN untuk meningkatkan komitmen membangun sinergitas antar daerah dalam mewujudkan pembangunan kependudukan nasional.

“Sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas pembangunan kependudukan dan keluarga di Kepri,” kata Saifuddin. Mewakili Kepala BKKBN RI, Deputi Agus Sukiswo mengatakan bahwa Rakorda merupakan tindak lanjut dari Rakornas sebelumnya, program pemerataan pembangunan kependudukan dalam mengembangkan program Kampung KB.

“Diharapkan Kampung KB yang merupakan inovasi dari program kependudukan ini dapat menguatkan integritas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kepri,” kata Agus.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama antara BKKBN dengan pihak RSUD Raja Ahmad Thabib dan RSUD Kabupaten Bintan juga penandatangan Indikator kinerja program masing-masing Kepala OPD Keluarga Berencana se-Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri yang disaksikan oleh Gubernur Nurdin.      sum,detikexpose.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed