4 Tahun Berlalu, Kepemimpinan Rudi Dan Amsakar Alami Kemajuan Pembangunan Kota Batam

0
80

Acikepri.com – Walikota H. Muhammad Rudi, SE., MM, dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, melaksanakan Pers Gathering mengenai 4 tahun kinerja membangun Kota Batam, sekira pukul 14:00 WIB, di Aula Embung Fatimah Pemerintah Kota Batam , Batam Center, Kepulauan Riau, Sabtu (14/03/2020).

Wawako Amsakar Saat Beri Jawaban, Sesi Tanya Jawab dari Awak media

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Batam Arlin Setyaningsih, S.Pd, MM, Asisten, Kepala Dinas, dan Insan Pers dari berbagai Media yang ada di Kota Batam.

Dalam sambutannya, Walikota Batam Rudi mengatakan, dengan hati yang ikhlas, niat tulus, dan tenaga penuh warga Batam, maka pembangunan Kota Batam menuju tahun Emas 2025 akan berjalan dengan lancar dan tercapai.

“Membangun Kota Batam bilang payah tapi senang, bilang senang tapi susah, tergantung kita saja, karena banyak arah rintangan harus diselesaikan,” katanya.

Selanjutnya, Muhammad Rudi menjelaskan, 4 tahun berlalu kinerja kami, Infrastruktur jalan utama sudah dibangun 30 persen, jalan perumahan 50 persen, dan sisanya 50 persen akan selesai 3-4 tahun mendatang.

“Kami akan lanjutkan pembangunan yang tinggal beberapa ruas lagi selama sisa masa tugas kami 1 tahun lagi,” ujar Rudi.

Selain pembangunan, Muhammad Rudi menyampaikan mengenai air, bahwa air ini tidak ada kepentingan politik, melainkan kepentingan 1.300 juta jiwa warga Batam yang memerlukan air.

“Saya minta masing masing masyarakat selalu berdoa untuk minta kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk turunkan hujan,” pintanya.

Lebih lanjut, Rudi menyampaikan kepada Deputi 2 BP Batam agar segera lelang untuk membuat penyambungan air dari DAM Tembesi ke sungai beduk.

“Kalau nanti terjadi 4 bulan air kurang, maka akan saya buka air DAM Tembesi ke sungai beduk, sehingga rasioning air tidak perlu dilaksanakan lagi,” tandasnya.

Demikian juga, Rudi memaparkan, bahwa ada dua pulau yang akan di gabungkan jadi DAM, selanjutnya DAM ini akan dibuat menjadi sungai.

“Dua pulau akan di tutup, baru nanti ada sirkulasi airnya dari asin menjadi tawar dan akan keluar, sehingga air hujan akan di tampung dan stok air kita berlebih,”

Selain air, Rudi juga menjelaskan mengenai Virus Corona, bahwa virus tersebut bisa diobati dengan berolah raga dan menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara mencuci tangan.

“Saya akan buat surat edaran kepada restoran, hotel, Mal, Sekolah, Rumah Ibadah, dan pelabuhan, bahwa setiap tiga hari seluruh pegangan tangan harus dibersihkan,” pesanya.

Demikian juga, Walikota Batam Rudi, menganjurkan kepada seluruh masyarakat  untuk mengurangi pertemuan seperti ruangan tertutup, dan harus ruangan terbuka yang punya sirkulasi udara.

Akhir sambutan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi menjelaskan, bahwa tahun 2025 pembangunan selesai, dikarenakan dua sumber anggaran yang bisa menjadi satu untuk membangun kota Batam, salah satunya membangun SDM terutama pegawai, pendidikan umum, perguruan tinggi.

Walikota Batam Rudi juga mengatakan, Batam dijadikan investasi hidup dengan pembangunan pelabuhan harus bisa selesai tahun 2025. “Kalau selesai maka Batam akan satu kota tingkat dua menjadi hebat di RI, kalau sudah hebat untuk genarasi penerus,” tandasnya. ( Edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.