Youtuber Top Indonesia Putra Siregar Berbagi dimasa Pandemic Covid19

0
72

Batam, Acikepri.com – Putra Siregar bersama team secara langsung membagikan sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR) online kepada puluhan awak media yang berada di bilangan komplek perumahan Marina Park, Nagoya, Kota Batam, Kepri, sekira pukul 16.00 WIB, Senin (18/05/2020).

Dalam hal ini, Putra Siregar pemilik PS Store itu, mengatakan bahwa membantu masyarakat sudah sejak tahun 2012 sampai sekarang dilakukan, dikarenakan pernah merasakan hidup susah dan sakit, sehingga membuat hati tergerak berbuat kebaikan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa dirinya pernah meraih peringkat ketiga Indonesia dalam hal penggalangan donasi dan orang tras penyebar kebaikan di depan, sedangkan peringkat pertama di raih oleh di KitaBisa.

“Dunia ini terus berubah, baik teknologi maupun data, jadi itu yang ingin saya tebarkan di kota Batam ini,” ujarnya.

Lebih jauh kata Putra, bahwa bantuan sembako dan THR online murni memakai dana sendiri, dan sudah seratus ribu paket sembako dibagikan kepada masyarakat Kota Batam.

Putra Siregar menjelaskan semenjak pandemic ini banyak masyarakat tidak tau mengadu kemana. Oleh sebab itu, saya membuat pos pengaduan tanpa embel-embel politik untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Tanpa meminta KTP dan KK, baik itu door tu door maupun orang yang langsung datang silahturahmi, saya kasih kupon online,” tandas Youtuber yang memiliki lebih dari 1,8 Juta subscribers itu.

Lebih jauh, Putra Siregar pemilik gerai Penjualan Ponsel ini, menyebutkan sebanyak 4 Milliyar Rupiah donasi yang Ia dapatkan dari warganet Batam sejunlah 1 hingga 2 persen dan selebihnya dari pulau Jawa.

Sekarang sisa donasi tersebut sebanyak 3 Milliyar lagi dan akan terus dibagikan.

“Donasi tersebut sudah dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia seperti Pulau Jawa, Sumatera, Jakarta, dan Makassar,” jelasnya.

Pemuda sederhana ini berharap pada program jangka pendek supaya Pandemic ini selesai di Kota Batam tanpa chaos ataupun adanya kerusuhan, harapnya di hadapan puluhan awak media yang hadir saat itu.

Sedangkan program jangka panjang Ia berharap kedepannya masyarakat Batam lebih cerdas dan smart dalam memanfaatkan media sosial, baik itu Instagram, Facebook, dll.

“Pemerintah harus melakukan perubahan, baik itu regulasi dan peraturan yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena dunia terus berubah dan teknologi terus berkembang,” pesan Putra.

Diharapkannya, agar untuk kedepannya, sinergy awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk saling bersinergi dan bermanfaat.

(Robet Yahya/Edison Tumanggor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.