Isdianto Minta Para Guru Tingkatkan Keterampilan Anak Didik

0
111

Anambas – Gubernur H. Isdianto menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah sangat serius dalam memajukan dunia pendidikan. Salah satunya dengan terus memperhatikan kesejahteraan para guru-guru khususnya Guru SMA/SMK.

Hal ini diungkapkan Isdianto saat memberikan pengarahan pada Pertemuan dengan Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Karyawan serta Perwakilan Wali Murid di SMAN 1 Tarempa, Sabtu, 5 September 2020.

“Kesejahteraaan para guru telah kita berikan, selanjutnya kita berharap tenaga pendidik ini agar lebih serius membimbing anak-anak kita ingin agar mampu tumbuh menjadi generasi yang mampu bersaing,” ujar Isdianto.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah, Bupati Anambas Abdul Harris, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri M. Dali, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zulhendi, Kepala Biro.Kesra Provinsi Kepri Aiyyub serta Kepala Biro Pengafaan Barang dan Jasa Misbardi.

Isdianto meminta para guru agar bahu membahu secara maksimal meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta didik adalah dengan maksud agar anak-anak Kepri dapat bersaing dan terserap di berbagai industri yang ada di Kepulauan Riau.

“Hampir setiap saat Kepri ini banyak terbuka industri baru yang mampu menyerap anak-anak kita. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan mereka dengan baik karena untuk kedepan kita minta porsi untuk anak daerah lebih diutamakan,” jelasnya.

Perihal bantuan pendidikan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, dirinya menyampaikan bahwa tidak semua dapat dibantu karena Anggaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga dirasionalisasi akibat pandemi ini.

“Untuk SPP gratis ada kategorinya, bagi yang mampu, bolehlah bayar tapi bagi yang tidak mampu akan dicover oleh Pemprov secara keseluruhan,” jelasnya.

Terkait masih minimnya jumlah sekolah menengah atas di kabupaten Kepulauan Anambas, Isdianto menyampaikan bahwa saat ini sedang dalam tahap pengusulan agar dapat dibangun Madrasah Aliyah.

“Kita rekomendasikan untuk pembangunan 2 Madrasah Aliyah di Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu 1 di Tarempa dan 1 lagi di Palmatak. Doakan agar segera teralisasi,” harapnya.

Dikesempatan ini Isdianto juga menyerahkan bantuan Kouta Internet untuk  siswa dan pemberian bantuan masker untuk guru SMA/ SMK/ SLB Se-Kabupaten Kepulauan Anambas.(SR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.