Program Granada, Bright PLN Batam Catat Daya Yang Tersalurkan 1.422.250 KVa

0
35

Batam – Hampir setiap tahun, bright PLN Batam menggelar program Granada atau Gratis Naik Daya. Program ini selalu ditunggu dan disambut antusias oleh para pelanggan.

Setiap kali dibuka, jumlah pelanggan yang mendaftar ikut program Granada selalu menyentuh angka 1.000 pelanggan. Kebanyakan, mereka yang ingin mengajukan naik daya adalah pelanggan kategori rumah tangga dan bisnis.

Catatan bright PLN Batam, pada pelaksanaan progran Granada tahun 2020 ini, total daya yang sudah disalurkan kepada mencapai 1.422.250 KVa atau setara dengan 1.422 MVa.

Adapun target perusahaan, daya yang disuplai kepada pelanggan pada program Granada tahun 2020 sebesar 3.189.850 KVa atau setara dengan 3.189 MVa

Siapa yang bisa ikut program Granada?

Vice President of Public Relations bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, program Granada berlaku kepada pelanggan Rumah Tangga (R), pelanggan bisnis (B) Industri (I) dan Pemerintah (P) dari daya 450 VA sampai dengan daya 197 kVA.

Ia mengatakan, pelanggan yang ikut program ini akan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP). Namun dikenakan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL).

“UJL ini merupakan jaminan atas pemakaian daya dan energi listrik selama menjadi pelanggan PT bright PLN Batam. Jika nantinya pelanggan tersebut berhenti, maka UJL akan dikembalikan,” kata Samsul.

Masyarakat atau pelanggan yang ingin mengikuti program Granada bisa menghubungi Call Centre di nomor 0778-123  atau 123. Pelanggan bisa juga datang langsung ke Kantor Pelayanan bright PLN Batam terdekat dengan kediamannya.

Tentu saja, pendaftaran program ini harus menunggu pengumuman dari pihak bright PLN Batam terlebih dahulu. Pasalnya, program Granada bukan dilaksanakan setiap hari, melainkan hanya di waktu-waktu tertentu saja.

Meski demikian, bagi pelanggan yang berniat menaikkan daya listriknya, sudah bisa mempersiapkan sejumlah syarat agar bisa ikut program Granada.

Samsul Bahri mengatakan, syarat ikut program Granada adalah, pelanggan harus membawa fotokopi identitas diri dan struk pembayaran rekening listrik terakhir. Membawa fotokopi kepemilikan rumah atau persil.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi pelanggan di antaranya; sudah melunasi seluruh kewajiban, tidak ada perubahan instalasi dari 1 phasa ke 3 phasa. Setelah pengajuan disetujui, selanjutnya tagihan rekening listrik pelanggan akan dikenakan tarif listrik reguler sesuai dengan Pergub No 21 Tahun 2017 dengan menggunakan kWh meter pascabayar.(barakata.id/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.