Tolak Kedatangan HRS, Massa Demo Kantor Gubernur Sumut

0
28

Medan – Sejumlah massa menggelar demonstrasi menolak kedatangan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) di Medan. Spanduk yang berisi foto Habib Rizieq diinjak massa.

Demonstrasi digelar di depan kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Diponegoro, Medan, sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat, 20 November 2020. Arus lalu lintas (lalin) di depan kantor Gubsu dialihkan.

Massa berkumpul di depan pagar kantor Gubsu. Pengendara yang hendak melitasi jalan ini diminta melewati Jalan RA Kartini, Medan.  Massa datang dengan membawa spanduk besar bergambar Habib Rizieq. Di dalam spanduk juga dituliskan penolakan terhadap kedatangan Habib Rizieq.

“Masyarakat Sumatera Utara menolak kedatangan Habib Rizieq!!!,” tulis massa aksi dalam spanduk.

“Sumatera Utara dari dulu ke dulu itu tetap menjaga kebersamaan, tetap heterogen dengan kasih sayang sesama kita. Tidak pernah kita bertengkar gara-gara beda paham, beda kelompok, beda agama. Maka dari itu, kami mengatakan ingin damai, ingin tenteram. Jangan sampai dengan datangnya Rizieq Syihab, umat dari seluruh keyakinan bisa bertikai, bisa berbeda paham, terjadilah perpecahan di Sumatera Utara,” kata Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin, Zulkarnain, dalam orasinya.

 Ada juga poster bertulisan ‘Mana ada ulama yang suka ngomong anj*ng, bang*at, lo*te, tol*l??? Bisa rusak moral umat!!!’.

Massa juga terlihat membakar ban bekas di depan kantor Gubsu. Terlihat beberapa ban yang dibakar menggunakan bensin.

Ada juga spanduk berisi foto Habib Rizieq yang diletakkan di atas aspal. Spanduk berisi foto Habib Rizieq itu kemudian diinjak massa.(pimpinanindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.