oleh

Pembangunan 2 SKPT, Sekda Natuna Harap Serap Tenaga Kerja

-NATUNA-388 views

Natuna – Pemerintah kembali mendapat bantuan 6 Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) tahun 2021 dari dana hibah Pemerintah Jepang.

Natuna mendapatkan 2 pembangunan SKPT,   yakni menambah bangunan pasar modern Ranai dan membangun faktor-faktor penunjang SKPT Selat Lampa seperti cold storage dan kolam labuh.

“Pembangunan 2 SKPT menelan anggaran 100 Miliar lebih,” ujar Kepala Dinas Perikanan, Zakimin Yusuf saat dikonfirmasi, Selasa 13 April 2021.

Kadis Perikanan Natuna, Zakimin Yusuf saat dikonfirmasi awak Media. foto (Sarwanto)

Sejauh ini, kata Zakimin, tahapannya masih merevisi dan merview Detail Engineering Design DED SKPT dan mengurus izin reklamasi dan Amdal. “Tahapan itu sudah hampir selesai di Provinsi,” sebut Kadiskan.

Dia menerangkan, proses pembangunan akan dikerjakan pada bulan Juni mendatang. Terkait regulasi semua di pusat. Namun di daerah membentuk Pokja.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma, mengatakan, Pemkab Natuna menyambut baik pembangunan 2 SKPT di Natuna.

Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma saat dikonfirmasi awak media. foto (Sarwanto)

“Penambahan bangunan tentunya memberikan manfaat dan dampak besar bagi pembangunan serta terwujudnya pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ucap Hendra.

Ia menerangkan, hadirnya SKPT Natuna ini telah dirasakan masyarakat manfaatnya. Hal itu juga memberi dorongan signifikan atas pertumbuhan ekonomi Kabupaten Natuna dalam dua tahun belakangan.

Hendra berharap, penambahan bangunan itu dapat menyerap tenaga kerja yang melibatkan masyarakat Natuna.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed