oleh

Ketua DPRD Karimun Hadiri Musrenbang 2024 Kabupaten

-Berita, Karimun, Kepri-1.070 views

Karimun – Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirait menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun dalam rangka penyusunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, di Gedung Serba Guna Balai Nilam Sari, pada Senin, 27 Februari 2023.

Musrenbang yang dibuka langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq itu bertajuk “pemerataan pertumbuhan ekonomi berkeadilan melalui peningkatan investasi, pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata lelola Pemerintahan yang inovatif.”

Aunur menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten 2023 ini adalah dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Karimun tahun 2024 sebagai wadah bersama antar pelaku pembangunan atau pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah.

Tujuannya, untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan Provinsi. Mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada Pemda melalui Musrenbang Kecamatan dan sebelum Musrenbang SKPD dilaksanakan, untuk mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah dan terakhir untuk menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas.

Aunur mengatakan, dengan Musrembang ini perencanaan yang lebih terarah dan terukur dan ada sekitar 9 skala prioritas pada tahun 2023 dan 2024 mendatang dengan harapan dapat menciptakan pembangunan yang lebih merata, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap pembangunan-pembangunan dimaksud apabila masa jabatan saya telah berakhir dapat dilanjutkan lagi oleh Bupati selanjutnya,” tutur Aunur.

Musrenbang Kabupaten Karimun dilaksanakan selama 2 hari dari mulai 27 Februari dan berakhir pada 28 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Karimun, Anwar Hasyim, Kepala Baperlitbang Provinsi Kepri, Misni, Anggota DPRD Karimun, OPD Karimun, para Camat, Instansi Vertikal, Ormas, Tokoh Masyarakat, Agama, Akademisi, dan LSM Karimun. (hariono)

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed