oleh

Oknum Pria Bawa 22,5 Gram Narkoba dari Malaysia Coba Kelabui Petugas

Karimun – Tim Gabungan Bea cukai Tanjung Balai Karimun dan Kanwilsus Kepri berhasil gagalkan penyelundupan Narkoba ke wilayah Kabupaten Karimun melalui Pelabuhan Internasional.

Hal ini disampaikan oleh Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Jerry Kurniawan S.E, M.E saat menggelar Konfrensi Pers, Selasa, 11 Juli 2023.

Dikatakannya, pelaku berinisial J (38) warga negara Indonesia yang melakukan keberangkatan dari Pelabuhan Putri Harbour, Malaysia ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun pada Kamis, 6 Juli 2023.

Pelaku menunjukan gerak gerik yang mencurigakan, kecurigaan itu semakin kuat saat J enggan memasukan barangnya yang ada di saku celananya ke dalam mesin X-Ray,โ€ papar Jerry.

Lebih lanjut Jerry menyampaikan bahwa Tim Gabungan yang bertugas di lapangan memutuskan untuk memeriksa lebih dalam terhadap J di Ruang Pemeriksaan dan didapati sebanyak 5 bungkusan berwarna hitam berisi Narkoba yang telah dimodifikasi kemudian disembunyikan pelaku di dalam Soft Case Handphone miliknya.

โ€œ J kemudian kita bawa ke kantor, kita lakukan tes urine kepada yang bersangkutan dan hasilnya positif dalam pengaruh Narkoba. Dalam bungkusan hitam tadi kita temukan benda berbentuk serbuk kristal tidak berwarna yang setelah dilakukan pengetesan menggunakan alat tes narkoba terbukti mengandung narkoba berupa methampethamine,โ€ terang Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Kepada masyarakat, Jerry berpesan agar waspada dan peduli terkait ancaman dan bahaya Narkoba.

โ€œPenindakan Narkoba ini yang pertama kali dilakukan sejak pandemi Covid-19. Kami bersama instansi terkait berkolaborasi melakukan upaya semaksimal mungkin menghentikan peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Karimun,” tutup Jerry berkomitmen. (Hariono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.