oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan, Lanud RSA Bersihkan Sampah di Pantai

Natuna – Musim utara Laut Natuna Utara identik dengan ombak tinggi dan angin kencang. Fenomena ini tak jarang membawa sampah plastik dari laut ke daratan, termasuk di Pantai Ujung Runway Lanud Raden Sadjad.

Menyadari hal tersebut, Lanud Raden Sadjad (RSA) bergerak cepat untuk menjaga keindahan pantai di wilayah Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Senin, 12 Februari 2024.

Setelah apel pagi, anggota Lanud RSA bahu-membahu membersihkan sampah plastik di Pantai Ujung Runway Lanud RSA.

Sebagai Pangkalan TNI AU yang terletak di tepi pantai, Lanud RSA memiliki komitmen tinggi untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di area pantai.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lanud RSA dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keindahan Pantai Natuna. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai.

“Pantai Natuna adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Natuna. Keindahan pantai ini perlu kita jaga bersama-sama,” ujar Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud RSA terhadap lingkungan. Kita ingin di lingkungan Lanud RSA khususnya Pantai Lanud RSA dan umumnya Pantai Natuna tetap bersih dan indah, sehingga dapat dinikmati oleh juga masyarakat dan wisatawan,” imbuhnya.

Komandan Lanud RSA menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di pantai. “Mari kita jaga kebersihan Pantai Natuna dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya,” ajaknya.(Why/Sar)

Editor: Sar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.