oleh

Pemerintah Kota Batam Melalui Dinas Komunikasi Dan Informasi Memasang CCTV

-Home-872 views

Pemasangan CCTV ini dimulai dari lokasi yang terdekat ke server, yakni atap kantor Wali Kota dan dilanjutkan ke simpang lampu merah Kantor Kejaksaan dan Pos Kantor DPRD Batam.

Kadis Kominfo Kota Batam, Salim mengatakan, pemasangan CCTV ini Merupakan komitmen Pemko Batam untuk mendukung Batam menjadi salah satu kota yang aman dan meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak kriminal.

Seperti yang dikomitkan Wali Kota, bahwa Batam akan menjadi Kota Wisata maka dibangun CCTV di lokasi yang rawan dan mudah-mudahan tindak kejahatan akan berkurang,” kata Salim di Lantai 7 Kantor Wali Kota Batam, pada Kamis (14/9).

Dia menjelaskan, pemasangan CCTV dibagi menjadi 4 bagian, mulai dari pemasangan tiang CCTV, instalasi listrik dan panel CCTV, langganan link CCTV dan pengadaan peralatan CCTV.

Jumlah CCTV ada 36 buah, terdiri dari kamera dom yang mana jenis kamera ini bisa memonitor hingga 360 derajat, sedangkan kamera jenis fix hanya satu arah tapi bisa zoom hingga 30 kali dan ditempatkan di 20 lokasi,” (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed