Wabup Natuna Sebut Koordinasi Bentuk Sukses MTQ 2020

0
20
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. foto(ist)

NATUNA, ACIKEPRI.com – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyebut, dibutuhkan koordinasi untuk mensukseskan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

Hal ini disampaikan Ngesti saat memimpin rapat koordinasi persiapan MTQ Tahun 2020, di ruang kerja Wabup Natuna, Selasa, 5 November 2019 pagi.

Ngesti berharap, kepada seluruh pihak yang  terkait agar mempersiapkan segala administrasi dan teknis pelaksanaan yang diperlukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, H. Ahmad Husin. foto (ist)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, H. Ahmad Husin dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada pihak tuan rumah (Kecamatan Pulau Tiga) untuk selain mempersiapkan tempat tinggal bagi para kafilah, juga menyediakan tempat bagi para Dewan Hakim.

Sementara itu, Camat Pulau Tiga, Idris mengatakan, bahwa hambatan yang paling dirasa serta harus ditindak lanjuti segera adalah kondisi jalan yang sedang dalam proses pengerjaan.

Kondisi jalan terkini masih dalam tahap pengerasan namun belum sampai tahap pemadatan, sehingga dimusim hujan jalan tersebut sulit untuk dilalui.

Berdasarkan hasil rapat sementara, kegiatan MTQ diperkirakan dimulai  pada bulan Maret 2020 dan paling lambat awal April 2020.

Suasana rapat persiapan MTQ Tahun 2020. foto (ist)

Adapun cabang yang akan diperlombakan pada MTQ tahun 2020 ini yakni Cabang  Tilawah, Tahfiz Qur’an, Fahmil Quran, Tartil, Syarhil, dan Kaligrafi.

Hadir dalam  rapat tersebut, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat Bunguran Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, dan pimpinan PLN Kecamatan Pulau Tiga.(hms)

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.