Nelayan Tolak Wacana 120 Nelayan Pantura Melaut di Natuna

0
274

NATUNA, ACIKEPRI.com – Pemerintah akan mengirim 120 nelayan yang berasal dari pantai utara pulau Jawa (Pantura) untuk melaut ke Natuna.

Di Facebook grup berita Natuna akun
Riyandi Pulautiga menyebut, Nelayan Kabupaten Natuna menolak wacana  pengiriman nelayan Pantura tersebut.

“Nelayan NATUNA harus satu suara. Ikan akan habis, untuk bersaing kita baru mau belajar. Ketua Nelayan di setiap kecamatan harus kumpul anggota. Kalau tidak ada respon dari pemerintah daerah, kita adakan Demo terbesar yang belum pernah ada di tanah Ranai,” tulis Riyandi Pulautiga di grup beranggotakan 53.927.

Postingan Riyandi Pulautiga di Facebook grup berita Natuna itu sudah dikomentari 127 orang dan disukai 82 orang.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Daerah melalui Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Natuna, Zakimin Yusuf, mengatakan, saat ini pemerintah belum bisa mengomentari hal tersebut.

“Itu baru wacana lebih detailnya kita lihat perkembangan selanjutnya,” ujar Zakimin saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, dikutip dari detik.com bahwa, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah akan mengirim 120 nelayan Pantura ke Natuna. Mahfud menyebut sumber daya laut yang ada di Natuna sebagai hak warga negara Indonesia.

“Nah hari ini saya menerima dari salah satu wilayah Pantura sekitar 120 orang yang mendahului, yang mereka menyatakan siap melakukan aktivitas kenelayanan di sana untuk melaksanakan perintah Presiden bahwa kita hadir di sana dan itu adalah milik kita,” kata Mahfud usai menerima nelayan Pantura.

SARWANTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.