Tangkal Covid-19, Pemko dan Bright PLN Batam Sediakan Pencuci Tangan di Tempat Umum

0
67

BATAM, ACIKEPRI.com – Upaya menangkal penyebaran virus corona covid 19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam, selain mengeluarkan berbagai imbauan terkait dilarangnya warga kumpul-kumpul, meliburkan anak sekolah dan pegawai bekerja di rumah, kini Pemko Batam menyediakan tempat mencuci tangan di tempat-tempat umum.

Satu unit tempat pencuci tangan yang dilengkapi dengan tanki dan sabun diletakkan di pinggir jalan depan Gedung DPRD Batam Senin, 23 Maret 2020.

Tujuan dibuatnya tempat cuci tangan ini agar masyarakat budayakan hidup bersih dengan cara cuci tangan sesering mungkin dimanapun ia berada.

“Membersihkan tangan salah satu langkah pencegahan penularan virus corona covid 19 ini,” ungkap Walikota Batam HM Rudi dikutip dari beritabatam.com, Kamis, 26 Maret 2020.

Rudi berharap, selain jaga kebersihan dan kesehatan tubuh, masyarakat Batam juga bisa menjaga perlengkapan fasilitas umum yang dibuat Pemko Batam.

“Ada beberapa tempat yang menjadi perhatian kami untuk meletakkan tempat pencuci tangan ini, yang pasti di tempat-tempat umum dan keramaian seperti pasar,” sebutnya.

Sementara itu Bright PLN Batam juga telah melakukan langkah yang sama. satu unit wastafel pencuci tangan lengkap dengan hand sanitizer dipasang di depan Kantor Pelayanan Bright PLN Batam, Kompleks Imperium, Baloi Senin, 23 Maret 2020.

“Kami mencoba mengedukasi pelanggan dan petugas kami sendiri dengan senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” ungkap Suprianto, Manager CSR Bright PLN Batam.

Tak hanya di kantor pelayanan PLN, Rencananya Wastafel-wastafel serupa juga akan ditebar di berbagai tempat oleh perusahaan penyedia listrik Batam ini.

“Yang jelas di tempat-tempat keramaian, Batamcentre, Batuaji, Sagulung, Tiban dan Jodoh,” ujar pria yang akrab disapa Bung Rian ini.

Bright PLN Batam berharap, langkah ini turut membantu putus mata rantai virus corona.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.