oleh

Perusahaan Australia Tanam Modal di Batam, Rudi : Dukung Investasi demi Kebangkitan Ekonomi

Batam – Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, terus membangun Batam. Hal itu menjadi daya tarik bagi investor agar menanamkan modalnya di Batam.

“Dengan terus kita bangun Batam, serta fasilitasnya lengkap, investasi akan masuk dan bangkitlah ekonomi daerah,” ujar Rudi usai menghadiri Grand Opening Thiess Rebuild Centre di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Selasa, 30 Januari 2024.

Untuk diketahui, Thiess Rebuild Centre dibangun oleh PT Thiess sebagai proyek pertamanya di Batam. PT Thiess sendiri merupakan perusahaan asing dari Australia yang bergerak bidang penyedia layanan pertambangan yang telah berdiri selama 35 tahun di Indonesia.

Rudi mengatakan bahwa investasi menjadi hal utama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Batam. Maka dari itu, ia mendukung penuh hadirnya Thiess Rebuild Centre sebagai upaya untuk membangkitkan investasi di Kota Batam.

“Untuk menghidupkan ekonomi di Kota Batam, investasilah yang nomor satu. Karena itu, semua investasi yang ada di Kota Batam harus kita dukung,” kata Rudi.

Untuk itu, Rudi terus memperhatikan seluruh komponen yang menjadi kepentingan investasi, yaitu pelebaran akses jalan, pembangunan Bandara dan juga pelabuhan. Pihaknya berharap, hal ini dapat mempermudah akses mobilitas baik di Kota Batam maupun yang ingin ke Kota Batam.

“Kita lagi mencoba dalam 5 tahun ke depan, seluruh akses di Kota Batam akan terbuka dan bagus. Tidak hanya akses darat, namun juga fasilitas seperti pelabuhan dan bandara akan kita bangun lebih baik lagi,” ujar Rudi.

Ketua Eksekutif dan Chief Executive Officer (CEO) Thiess, Michael Wright, mengatakan selama 35 tahun berdirinya Thiess di Indonesia telah menyelesaikan banyak proyek-proyek menantang dan kompleks. Ia berharap, dibukanya Thiess Rebuild Centre di Pulau Batam menjadi kesempatan untuk membangun hubungan dengan Indonesia lebih jauh lagi.

Dalam acara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PMS berkomitmen menjaga hubungan bilateral antara Australia dengan Indonesia yang telah berkolaborasi dalam banyak bidang, termasuk perdagangan, pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan keamanan regional.

“Kunjungan ini menunjukkan komitmen untuk menumbuhkan dan mempertahankan hubungan ekonomi kita yang telah menghasilkan beberapa investasi dan hasil yang signifikan,” katanya.(An)

Editor: Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed