oleh

Bupati Ingin Natuna Seperti Hawai

-Natuna-1.141 views

NATUNA, ACIKEPRI.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengatakan, bahwa dirinya menginginkan Kabupatennya meniru pariwisata seperti Hawai.

“Hawai sama seperti kita, memiliki banyak pasukan militer,” ujar Hamid.

Dikatakan Hamid, bahwa dengan banyaknya pasukan militer, para wisatawan akan merasa aman.

Tidak jauh beda, Bupati Hamid mengajak para seminar untuk bersama-sama menjaga aset-aset peninggalan Geosite yang ada di Kabupaten Natuna.

Hamid menuturkan, dengan ditetapkanย  sebagai Geopark UNISCO, Natuna akan diakui dunia.

Sebagaimana diketahui, Hawai merupakan kota terkaya di Amerika Serikat dengan kunjungan wisatawan terbanyak, dan lokasi wilayahnya adalah kawasan militer.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seminar, Hardinansyah dalam laporannya, mengatakan bahwa Natuna telah ditetapkan sebagai Geopark Nasional pada Oktober 2018 lalu oleh Kementerian Pariwisata.

“Untuk itu, kegiatan ini untuk meningkatkan status Geopark dari Nasional ke UNISCO, ” kata Hardinansyah yang juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Hardinansyah menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Geopark, dan para pemangku Geopark.

Seminar ini diikuti, 100 peserta terdiri dari DPRD, FKPD, BUMD, Unsur Vertikal, Pimpinan OPD, Media, dan Unsur Organisasi Masyarakat. Untuk Narasumber dari Kementerian Kemaritiman, dan Pusat Penelitian, dan Perencanaan Geopark Bandung.

SARWANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed